Jupy Dwı Warna

Bismillah

Ummahat tahu cemilan apakah ini???bukan agar-agar dipotong-potong aja lo umm…tapi ini jupi…agar-agar manis yang dikeringkan….warna dah bentuknya unyu-unyu ya….si kecil pasti deh tıdak tahan untuk nyomot…buktinya waktu agar-agarnya baru dipotong aja, harits anakku udah tıdak sabaran banged pengen mam agan-agarnya….
sabar nak, mesti dijemur dulu…
Saya menjemur ini kira-kira sehari setengah karena menjemurnya di dalam ruangan…dipengaruhi juga dengan udara di arab yang kering.
Alhamdulillah biiznillah jadi deh jupinya…mau tahu resepnya?

Resep Jupy Dwı Warna
Sumber: MBM dengan beberapa modifikasi

Bahan:
1. 2 bungkus agar2 putih
2. 375 gr gula pasir(bisa dikurangi tergantung selera)
3. 600 ml air
4. Pewarna merah dan hijau

Cara membuat:
1. Campur agar-agar, gula pasir dan air, masak hingga mendidih.
2. Bagi dua adonan, beri pewarna merah dan hijau. Nah, yang warna hijau biarkan tetap di panci yang dimasak dengan api kecil, sedangkan yang merah tuang kedalam cetakan.
3. Kira-kira agar-agar merah udah dingin sdkit dan muncul kulit di permukaannya, matikan kompor, tunggu uap di agar-agar hijau hilang. Tuang perlahan sedikit demi sedikit agar-agar hijau diatas agar-agar merah. Jadi deh agar-agar lapis. Dinginkan
4. Setelah dingin, potong bentuk dadu-dadu kecil(nih disini harits udah nggak tahan pengen nyomot sampai nangis guling-guling)
5. Jemur sampai benar-benar kering.
6. Simpan dalam toples

Selamat Mencoba ya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s