Brownis Gulung Batik

Bismillah

Alhamdulillah dengan izin Allah akhirnya bisa juga menaklukkan brownis gulung.
Perdana bikin dan sukses
rasanya sesuatu bgd 😀
Alhamdulillah

Brownis ini rasanya yummy, legitnya coklat brownis dalam bentuk gulungan yang unik…enak…hap2 deh…sayang suami lagi safar sehigga tidak bisa menikmati browngul perdana, tapi tak apa, browngul nya dibungkus alufo lagi trus masukin kulkas deh…
Oya, disini ana tidak menggunakan kertas roti tapi memakai alufo, alhamdulillah tidak lengket.

Resep Brownis Gulung Batik
Sumber: Dapur Comel Selma

1. 3 butir telur
2. 150 gram tepung terigu
3. 150 gram gula pasit
4. 4 sdm minyak sayur
5. 1 sdm Baking powder
6. 75 gram Dark Cooking Chocolate dicairkan
7. Pasta pandan

Cara Membuat:

1. Kocok telur dan gula sampai mengembang lalu masukan terigu dan baking powder kemudian aduk rata.
2. Ambil 2 sdm adonan, tetesi pasta pandan, aduk. 3. Masukkan kdlm plastik bening segitiga. Adonan selebihnya dicampurkan dengan coklat leleh(dcc yg dtim brsma minyak sayur), aduk rata.
4. Tuang adonan coklat ke loyang bolgul yg diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Ambil plastik bening berisi adonan hijau tadi, gunting ujungnya. Hias diatas adonan coklat motif batik. Kukus 25-40 menit.
5. Setelah matang, bentangkan serbet, gelar kertas roti diatas serbet. Balikkan kue keatas kertas roti, olesi selai coklat(bisa diganti yg lain buat fillingnya, saya memakai selai coklat yang tersedia di rumah).
6. Gulung selagi panas dengan kertas roti. Lapisi dengan serbet. Dinginkan.
7. Setelah dingin, buka serbet dan kertas roti, potong-potong. Sajikan.

Selamat Mencoba^_^
Mudah2an sukses 😀 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s