Kue Lumpang

Bismillah

Ada peer di Dapur Aisyah bikin kue basah tradisional. Ya Allah, itu kan kesukaanku banged. Langsung deh pake celemek trus mengolah “dapur”, sebelum itu browsing resep dulu di google dan grup. Dapetlah beberapa resep salah satunya kue lumpang ini. Berhubung di rumah gk ada cucing, pakai cetakan silikon aja.

Resep Kue Lumpang
Sumber: Google

Bahan :

1. 75 gram Tepung beras
2. 1/2 sdm Tepung tapioka (kanji)
3. 60 gram Gula Pasir
4. 1/4 sdt garam
5. 150 ml santan
6. 1/4 sdt Pasta Pandan
7. Kelapa Parut kukus untuk taburan

Cara Membuat:

1. Campur tepung beras, kanji, gula dan garam kemudian aduk rata
2. Tuangkan santan sedikit-sedikit, aduk rata
3. Tambahkan pasta pandan, aduk lagi hingga berbentuk adonan yg licin
4. Olesi mangkok dgn minyak
5. Panaskan kukusan
6. Tuang adonan ke dalam mangkok hingga hampir penuh, kukus kurang lebih 35 menit
7. Setelah matang keluari dari cetakan
hidangkan dengan kelapa parut

Selamat Mencoba ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s