Fondant Cake

Bismillah

Udah lama kepunan pengen buat fondant cake. Gemes lihat bentuknya yang comel. Sempat penasaran terbuat dari apa sih. Telusur demi telusuri setelah berkonsultasi dengan “chef” kk sherly, akhirnya faham kalau yang dibentuk “cute” itu gula icing, tapiiii…harganya mihillll banged, 1/2 kilo 60rb hiks 😥
Serunya pas membentuk icing nya…yang orang-orangan yang buat kk sherly…saya buat yang bunga2 aja….seneng akhirnya bisa nyoba bikin fondant cake.
Dasar cakenya cuma pakai bolu pandan biasa yang dipotong kotak kecil…trus dihias pake buttercream mocca. Disini saya juga belajar, make spuit yang benar, trus membentuk fondantnya deh….
Pertama gula icingnya dibagi beberapa bagian…beri warna masing2 bagian( saya pakai warna ungu, pink, hijau, biru, kuning dan coklat kulit) kemudian bungkus masing2 adonan dlm plastik. Ambil seperlunya sesuai selera dan bentuk-bentuk sesuka kita.
Yang huruf dicetak dengan cetakan huruf, untuk mata dengan pensil kue.

Selamat Mencoba^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s