Dendeng

Bismillah

Mudik yang serba daging-dagingan. Masak dendeng kesukaanku udah ngilerr banged. Ini dendeng kering yang diberi cabe merah. Bisa juga dendeng basah tergantung tekhnik memotong daging dan menggorengnya aja. Kalau untuk dendeng kering, daging dipotong tipis banged, kalau dendeng basah lebih tebal. Kemudian gorengnya juga dendeng kering dengan minyak banyak hingga garing, lebih bagus lagi kalau dendengnya sebelum digoreng dijemur dahulu. Sedangkan dendeng basah menggoreng sampai daging matang aja, tidak digoreng juga nggak papa karena sudah direbus. Merebusnya dengan rempah dan bawang halus. Lebih cepat menggunakan presto. Sambalnya biasa aja, cabe giling tanpa tomat, supaya tidak pedas dengan cabe kering juga maknyos. Coba deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s