Corn Cake

Bismillah

Hari ini adikku datang lagi, senang rasanya. Kebetulan zauji abis beli ikan, biasa ikan kembung. Katanya tiap jum’at wajib masak ikan, tapi ikan kembung terus bosan juga rasanya. Dimasak biasa aja, sambal lado. Memang favorit banged, maklum ya orang sumatra.

Ketika ngobrol ngalor ngidul ke adikku, iseng-iseng saya cerita soal penylane brownies yang yummy kemarin, iss langsung ngences adikku, minta dibuatin juga. Sayang coklat bubuk tinggal dikiiit banged. Buat yang lain aja tapi sama mudahnya. Saya putuskan membuat cake jagung. Lagian saya memang ada plan membuat cake jagung makanya tadi nitip jagung ke zauji.

Resepnya saya ambil dari resep penylane brownies soalnya males banged mixer-mixer. Trus saya modifikasi aja dengan jagung. Hasilnya yummy tentu saja, dan ajibnya harits doyan, padahal bukan cake coklat lho.

Tiap melihat butiran jagung ini teringat umi di indonesia nun jauh disana. Umi suka banged jagung, kadangkala direbusnya jagung untuk sarapan pagi. Saya paling sering minta dibuatkan pergedel jagung. Kalau makan pergedel jagung buatan umi bisa nambah terus, nggak mau berhenti sampai habis. Bagi saya pergedel jagung umi terenak di dunia. Tak terasa menitik air mata ini, rinduku selalu untukmu mi. Selalu….

Resep Corn Cake
Sumber: Jasmin Kitchen modified

Bahan:

1. 2 butir telur
2. 120 gram tepung terigu
3. 150 gram jagung diblender
4. 50 gram jagung dipipil
5. 110 ml minyak sayur
6. 200 gram gula pasir

Cara Membuat:

1. Panaskan oven 180 C, oles loyang brownis dengan minyak dan taburi tepung terigu.
2. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Jangan sampai overmix ya.
3. Masukkan tepung terigu, aduk dengan spatula.
4. Masukkan jagung yang diblender. Aduk lagi. Tuang minyak, aduk hingga rata.
5. Terakhir masukkan pipilan jagung.
6. Panggang hingga masak, tes tusuk. Oven saya kira-kira 45 menit.

Selamat Mencoba ^_^

Leave a Reply

