Pennylane Brownies

Bismillah

This is it!! The truly brownies, brownis yang sebenar-benarnya brownis, resepnya recomended banged deh. Selain mudah, bahannya juga nggak banyak. Bisa dimodifikasi sesuai selera, mau dikasi tengahnya ganache(biar kalau dimakan ada yang meluber-luber gitu), bisa dikasi toping almond slice, dan segala macem. Kalau saya sih saya beri kismis aja, lebih yummy, persis sama brownis yang saya beli di toko bakery di indo. Kami sekeluarga sering banged beli, soalnya nyoklat banged. Alhamdulillah, senang sekali.

Nah, brownis yang biasanya saya buat, belum sampai ke taraf ini. Mungkin karena pembuatannya dengan dikukus, brownis kukus kan spongy dan lebih ringan teksturnya. Memang menurut pengetahuan saya, brownis itu sebenarnya dipanggang, hanya saja menyesuaikan keadaan, dibuat juga brownis versi kukus.

Cerita tentang brownis ini panjang sekali deh, nostalgia banged. Cake yang pertama kali saya bikin. Pertama sekali saya buat brownis magicom, tak senikmat yang asli, tapi lumayanlah. Baru kemudian nyoba yang dikukus, tapi tetep aja merasa ada yang kurang. Saya masih kepingin yang lebih nyoklat, dan tekturnya ada gurih-gurihnya. Dan sekarang akhirnya impian saya membuat brownis tercapai. Alhamdulillah ya Allah…This is it! Truly brownies ever. (Ps:yang saya buat maksudnya)😀

Resep Pennylane Brownis
Sumber: Jasmine Kitchen

Bahan:

1. 4 butir telur
2. 1/2 sdt garam
3. 400 gram gula
4. 1 sdt vanily
5. 225 gr minyak goreng
6. 60 gram coklat bubuk
7. 210 gram terigu
8. 125 gram almond slice
9. 50 gr coklat cips

Cara Membuat:

1. Panasin oven dgn suhu 180c,olesi loyang brownies dgn mentega dan taburi terigu. Untuk resep diatas jadi 2 loyang ukuran 10×30 cm.kalau di taruh loyang yang agak gede misalnya 22x22cm,ntar matengnya lama. Lebih mirip cookies ketimbang brownies sangking keringnya.
2. Kocok asal rata telur dan gula.jangan over mix ntar jadi spongy teksturnya.
3. Ayak jadi satu terigu, coklat bubuk dan vanily. Masukkan ke adonan telur. Aduk perlahan menggunakan spatula.
4. Masukkan minyak aduk rata lagi
5. Terahir masukkan kacang dan coklat cipsnya ,aduk rata.
6. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan,panggang hingga matang. Soal waktu tergantung oven masing-masing, tapi sebaiknya suhunya memang agak panas.

Keterangan: saya hanya memakai setengah resep dan tidak memakai almod slice dan choco chip, tapi saya ganti kismis. Satu resep ini jadi 2 loyang brownis 30×10 cm.

Selamat Mencoba ^_^

2 thoughts on “Pennylane Brownies

Leave a Reply

