Banana Cheese Cake

Bismillah  

image

Siapa bilang pisang dan keju nggak enak dijadikan satu? Bolu pisang keju ini enak banged. Rasanya nabrak? InsyaAllah nggak. Perpaduannya malahan klop deh.  

Ceritanya hari ini seharian nggak mood banged. Bawaannya males aja. Habis kena balada lapis pepe yang belum habis-habis sampai sekarang. Jadi bosen sama kue deh.   Lalu zauji pulang-pulang bawa pisang. Tangan ni rasanya gateeel aja pengen buat bolu. Yaudah, sekalian memberdayakan keju yang tinggal sedikit takut kadaluarsa.

image

Dan jadilah bolu pisang keju ini, enaknyooo. Zauji bilang enak. Kalau nggak inget berat badan yang melancip keatas, pengen menghabiskan seloyang rasanya. Plus toping kismisnya nambah sedap deh. Recomended again buat dicoba dirumah ya. Selain hemat karena cuma pakai satu telur aja, tapi jangan khawatir, mengembang tinggi kok. Silahkan dicoba ya.  

image

Resep Banana Cheese Cake
Sumber: Primarasa  

Bahan:

1. 450 – 500 gram pisang
2. 175 gram gula pasir
3. 1 butir telur
4. 1 sendok teh soda kue
5. 175 gram tepung terigu
6. 50 gram mentega(cairkan)
7. 2 slice keju lembaran
8. Segenggam kismis  

Cara Membuat:  

1. Haluskan pisang ambon dengan menggunakan sendok
2. Gula, keju dan pisang dimixer sampai tercampur rata
3. Masukkan telur, kocok lagi sampai lembut
4. Tambahkan tepung dan soda kue , kocok lagi.
5. Terakhir masukkan mentega cair kocok sampai tercampur rata dan lembut.
6. Tuang ke loyang yang sudah diolesai mentega. Taburi kismis diatasnya.
7. Oven dengan suhu 160- 180’C kurang lebih 45 menit atau sampai matang.  

Selamat Mencoba ^_^  

25 Nov 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s