Tumis Ikan Kembung

Bismillah  

image

Kalau belanja ikan, zauji selalu deh beli ikan ini. Nggak tau kenapa kok betah banged sama ikan ini. Katanya sih murah dan enak, ya memang bener sih. Mau makan ikan tapi lagi penghematan, ikan ini yang dipilih. Sekilonya lima real. Lumayan puas deh makan ikan.  

Hari ini karena sibuk membuat putri salju tapi harus masak juga buat zauji. Pilih yang gampang aja deh, tumis ikan kembung. Jalan-jalan ke blog mbak ricke udah lama ngences sama resep ikan peda nya. Nyoba dengan ikan kembung juga enak kok.  

image

Resep Tumis Ikan Kembung
Sumber: Ricke Indriyani (modified)  

Bahan:  

1. 5 ekor ikan kembung
2. 5 butir bawang merah, iris tipis
3. 3 siung bawang putih, iris tipis
4. 3 buah cabe merah, iris serong
5. 1 potong terasi udang (sekitar 1 sdt)
6. 1 buah tomat, potong-potong
7. Minyak goreng
8. 1/4 sdt merica bubuk  

Cara membuat:  

1. Goreng ikan sampai matang. Tiriskan. Sisihkan.
2. Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum. Masukkan terasi. Tumis hingga harum. Masukkan cabe merah dan tomat. Aduk-aduk sebentar. Beri merica bubuk.
3. Masukkan ikan. Masak sebentar sambil dibalik hingga terbalut bumbu. Matikan api. Sajikan dengan nasi panas.  
Note: Gunakan minyak goreng yang sedikit lebih banyak dibanding ketika menumis bumbu biasa.  

Selamat Mencoba ^_^  

30 Nov 2013

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s