Snow Pudding

Bismillah

Seminggu tanpa membuat kueh mueh, rasanya kangen kembali bereksperimen di dapur comelku. Apalagi di bulan baru, awal musim panas di madinah, matahari di siang hari bersinar terik sekali. Untuk menyesuaikan dengan keadaan inilah, siang ini menu dessertnya adalah puding.

Ada dua puding yang menjadi primadona di lunch hari ini, salah satunya snow pudding. Terinspirasi dari kejutan yang diberikan zauji, sekotak strawberry kesukaanku. Puding ini terbilang puding yang nikmat untuk dikonsumsi. Dahulu, tante indri, temannya abi, sering menghadiahkan puding lapis coklat vanilla yang selalu menjadi favorit kami sekeluarga. Saya mengira puding ini susah sekali untuk dibuat. Namun setelah saya melihat snow pudding–puding yang hampir mirip dengan puding yang dibuat tante indry–dan menelusuri proses pembuatannya, ternyata tidak susah-susah amat kok. Paling yang agak rumit sedikit ketika membuat puding busanya. Sebenarnya kuncinya ada pada pengocokan putih telur, supaya putih telurnya berbusa harus dikocok di wadah yang bebas air ataupun debu.

Snow pudding ini sukses membuat adikku dina yang di indonesia mupeng. Xixixixi. Setelah pamer sedikit ke mereka lewat whatsup kalau saya berhasil membuat puding yang dari dulu selalu membuat kami penasaran. Alhasil mereka jadi ikutan makan puding lapis, tapi bukan dibuat sendiri tapi dibeli, hehhehee >_<.

Penampakan snow pudding ini cantik sekali. Dengan potongan strawberry di permukaannya yang tertutupi puding susu, diibaratkan seperti strawberry yang tertimbun salju. Kemudian lapisan puding coklat, puding susu dan puding busa strawberrynya yang benar-benar menggoda. Mungkin ada yang bertanya mengapa lapisannya miring-miring dan tidak lurus? Itu memang sengaja meniru metode di blog mbak ita dimana pada sisi kanan loyang puding disangga dengan buku sebelum dituang lapisan yang baru, kemudian dipindahkan sanggannya pada sisi lainnya. Menghasilkan lapisan abstrak yang miring-miring, lucu dan unik saja menurutku. Sepertinya sudah terlalu panjang ceritanya nih, langsung saja ke resepnya yuk.

Resep Snow Pudding
Sumber: Dapur Ita Masam Manis

Bahan:

Selamat Mencoba ^_^

6 Mar 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s